Kamis, 11 Oktober 2012

Cinta Bersemi Disela Sela Batubara..

All...
Kata orang kan kalau kita jatuh cinta itu gak peduli dengan siapa dan dimana aja kan..
Cinta dan jatuh cinta emang gak butuh logika kok, jatuh cinta mah jatuh cinta aja. Tinggal kita ikutin aja kemana cinta membawa kita pergi.
Justru kalau kitanya kebanyakan mikir, kayanya mah banyak gagalnya tuh yah :-)

Jadi bukan hanya seleb aja yang suka jatuh cinta ditempat kerja, miners juga pasti sering lah.
Hayoo... Yang pernah jatuh cinta dengan temen kerja pada ngacung siniiii..... terutama yang disite ini. Biasanya emang disite sih yang paling sering cinlok.

Ada beberapa sebab kenapa miners suka terlibat cinlok, antara lain menurut pengalaman mimin :
1. Lokasi Kerja
Faktor paling gede yang bikin miners suka cinlok biasanya sih karena faktor lokasi kerja yang biasaaaanya jauh dari peradapan. Karena hampir tiap saat yang dipandang itu itu saja, yang tadinya biasa aja jadi terlihat seperti Angelina Jolie. Gak jarang ada yang akhirnya pacaran dan merit ama office girl atau cooker.

2. Kejenuhan
Jenuh ditempat kerja biasa aja lah, semua karyawan rata rata pasti pernah mengalami kejenuhan ditempat kerja kan. Yang beruntung bila kerja di kota besar seperti Jakarta, ada banyak tempat untuk melampiaskan kejenuhan selepas kerja.
Nahh bila site-nya ada di remote area, trus gak ada apa apa yang bisa dilampiaskan ketika lelah/jenuh bekerja, sementara mess juga jauh dari perkampungan ujung ujungnya interaksinya ya itu itu lagi. Tadinya bukan siapa siapa lama lama jadi serrr... Serrrr dalam hati.

3. 'Tekanan Arus Bawah'
Ini paling besar pengaruhnya buat yang udah merit. Bukan apa apa, yang biasanya dapat jatah rutin, sekarang jadi berbatas ruang dan waktu. Apalagi yang hobi koleksi dan nonton film be'ep butuh pelampiasan segera.
Beli..???
Bisa aja sih, biasanya emang gitu kok anak anak disite.
Tapi buat miners yang dari kalangan 'rada lurus' yang menganut prinsip anti maksiat tapi butuh juga, punya istri kedua.. Ketiga dan seterusnya bukan godaan yang mudah.
Etapi yang bujangan juga suka susah kendalikan ini kok, apalagi yang suka nonton be'ep juga trus juga suka jajan atau yang biasanya suka 'kuda kudaan' bareng pacar atau istrinya tetangga.

Masih banyak alasan lain juga sih sbenarnya, tapi alasan alasan minor aja.

Pertanyaan... Mimin pernah cinlok juga nggak?
Jawab............ Yaaaa pernah lahh :-P biasaaaa lah malah, dimana mana site selalu jatuh cinta

Mimin cerita beberapa diantaranya ya..

Pertama waktu kerja di Kalsel
Jadi ceritanya ada anak kepala desa deket kantor mimin kerja. Kepala desa ini juga merangkap preman setempat. Si kepala desa - preman kampung ini meski galak dan tampangnya sangar ternyata punya anak cewe dua orang yang manisssss sekali.
Anaknya yang bungsu kerja jadi staff produksi (production clerk) di kantor kita.
Sering ketemu dong secara antara engineering dan produksi kan berhubungan erat << ini sebenarnya lebih kepada modus aja sih :-P
Dimulai dari sepik sepik biasa, colek colekan sampai ngajak kencan. Tapi kencannya cuma bisa di warung kopi di pasar kabupaten, gak ada tempat lain soalnya. Kencan biasa aja, gak brani lebih. Anaknya preman soalnya :-D

Keduanya pas kerja di Kaltim
Meski kebetulan tinggal di mess Samarinda tapi mimin lebih sering nge-cek ke site yang diluar kota. Berangkat pagi pagi pulangnya sampai di mess udah malam banget. Mana ada waktu lirik lirik tetangga mess lagi kan.
Kebetulan ada staff accounting dikantor sebelah (kita kantornya di ruko) yang rada bohay. Sering ketemu kalo papasan pas parkirin kendaraan waktu pagi nyampe kantor.
Gitu deh, awalnya sepik sepik juga, lama lama colek colekan (doi colekable soalnya << alesan aja sih sbenarnya).
Sering mimin ajak main ke Balikpapan kalau sabtu-minggu. Walau cuma nginep semalem mayan juga sih :-D

Ketiga waktu kerja di Halmahera Selatan
Doi anak rekrutan baru. Kita lagi butuh cewe yang bisa atur atur dokumen dan menjadi sekretaris di site, kebetulan salah satu supplier kita punya ponakan di Medan yang baru lulus sma dan gak minat lanjutin kuliah.
Yang agak ngerepotin ternyata anak ini bahasa Inggrisnya payah banget plus gak terlalu bisa komputer.
Kerennya doi peranakan Arab, manis, sexy body yahut....
Dengan sukarela dan hati yang relaaaa banget gw nawarin ngajarin komputer tiap kelar kerja biar tambah jago. Ini sbenarnya modus aja sih.
Ternyata anaknya colekable juga hehee....

Masih ada lagi sih sbenarnya, cuma mimin gak mau utarakan disini. Tar mimin dianggap palyboy. Bisa rusak mimin punya reputasi.

Dannn....
Dari semua pengalaman itu, gak ada yang satupun lanjut ke tingkat yang lebih serius.
Hanya buat colek colekan aja

Nahh...
Pengalaman lu mana...

2 komentar:

  1. hauakakkakaaka emang asik bro bisa coeable sana sini..... btw sekarang masih kerja dihalmahera gak sihh..... ane pengen om kesana..... soalnya doi ane disana : tapi alhamdulilah doi ane tidak colekable :v

    BalasHapus
  2. udah nggak lagi, skr di kaltim bro

    BalasHapus